Cara Mengobati Kutu Air Secara Alami

Cara Mengobati Kutu Air Secara Alami - Kutu Air adalah penyakit kulit merupakan bagian dari zooplankton , Kutu air sering menyerang kita dibagian-bagian tertentu. Rasa gatal yang ditimbulkan membuat kita merasa tidak nyaman dan serasa ingin terus menggaruk. Kutu air timbul akibat akibat jamur yang bernama trichophyton rubum. Jamur ini sering menyerang di sela-sela kaki, tangan, kuku tangan maupun kuku jari, dan kadang juga menyerang pada wajah maupun kulit kepala


Jamur trichophyton akan semakin tersebar apabila rasa gatal yang dirasakan terus di garuk. Untuk menghindari terjadinya kutu air pada daerah-daerah tertentu, sebaiknya terlebih dahulu menjaga kebersihan pada diri kita, kemudian usahakan untuk tidak memakai sandal atau sepatu yang lembab atau basah, karena biasanya kutu air sering hinggap didaerah-daerah tempat seperti itu. Oke Mari Kita Lihat Tips Mengobati kutu air

Cara Mengobati Kutu Air Secara Alami


1. Minyak kelapa
Minyak kelapa mempunyai kemampuan untuk menghambat pertumbuhan jamur sehingga sangat efektif digunakan untuk membersihkan jamur dan menyembuhkan kutu air. Selain dapat membasmi jamur penyebab kutu air, minyak kelapa juga bermanfaat untuk perawatan kulit dengan cara melembabkan kulit secara alami.

2. Cuka apel
Tumbuhnya jamur pada kaki menyebabkan pH kulit menjadi tidak seimbang dari batas normal. Untuk mengembalikan pH kulit, obat kutu air alami yang dapat digunakan adalah cuka apel. Caranya dengan merendam kaki yang terkena kutu air ke dalam larutan cuka apel selama kurang lebih 20 menit secara teratur sampai kutu air hilang.

3. Air garam
Larutan air garam adalah obat kutu air alami untuk mengatasi kutu air yang paling sederhana dan ampuh. Dimana larutan air garam yang hangat mempunyai sifat anti jamur. Caranya dengan melarutkan 2 sendok makan garam ke dalam air hangat kemudian gunakan untuk merendam kaki selama kurang lebih 15 menit.

4. Teh

Teh yang biasa disajikan sebagai minuman ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi jamur pada kaki penyebab kutu air, karena kandungan asam tannic yang ada didalamnya. Caranya dengan menyeduh the secukupnya kedalam air mendidih. Setelah air hangat, gunakan untuk merendam kaki yang terkena kutu air selama kurang lebih 30 menit. Lakukan secara teratur sampai kutu air hilang.


Sekian Cara Mengobati Kutu Air Secara Alami semoga bermanfaat dan membuat penyakit anda hilang dan anda kembali hidup sehat tanpa garuk garuk lagi.


0 Response to "Cara Mengobati Kutu Air Secara Alami"

Post a Comment