Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Dengan Cepat - Memiliki wajah yang berminyak memang sangat mengganggu penampilan. Apalagi bagi seorang wanita, bisa mengurangi kecantikan diri. Jumlah minyak pada wajah biasanya berbanding lurus dengan jumlah jerawat di wajah, jadi dengan menghilangkan minyak di wajah sama saja dengan usaha untuk menghilangkan jerawat.. Wajah yang berminyak biasanya akan terlihat mengkilat, jika seorang laki-laki memiliki wajah berminyak biasanya tidak terlalu terlihat, sebab diimbangi dengan pemakaian minyak rambut.


mungkin anda sangat tergangu dengan keberadaan minyak yang mengilap di wajah anda. Minyak ini banyak dijumpai di daerah T, pipi, terutama di hidung. Minyak ini bahkan bisa menimbulkan jerawat dan tempat melekatkan kuman kuman dan bakteri yang bisa mengancam kesehatan kulit anda terutama di bagian wajah .Oleh karena itu, anda harus menghilangkannya dari wajah anda.Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan minyak di wajah anda :

Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Dengan Cepat

1. Tomat/Ketimun.
Sebelum tidur malam, gosoklan irisan tomat atau ketimun di seluruh bagian wajah anda setiap hari. Menggunakan tomat lebih murah meriah dibandingkan ketimun, dan juga mudah didapatkan di pasaran.
2. Air hangat
Dipagi hari sebelum mandi, sempatkan untuk membuat air panas, kemudian celupkan kain bersih ke dalam air panas tadi, lalu lapkan kewajjah anda yang telah digosokkan dengan tomat pada malam harinya. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan lapisan lemak di bagian wajah anda.
3. Bengkoang dan kentang
Ambil bengkoang dan kentang secukupnya. Kemudian haluskan, terserah bagaimana anda menghaluskan kedua bahan tersebut secara terpisah, anda dapat menumbuk maupun menggunakan blinder. Setelah itu jadikan masker dibagian wajah anda yang telah dicuci terlebih dahulu. Gunakan saat menjelang tidur agar dapat bertahan lama di wajah. Selain dapat menghilangkan minyak diwajah, Bengkoang dan kentang juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah (akan dibahas pada artikel selanjutnya)
4.Masker Putih Telur
Gunakan putih telur yang dikocok, lalu ulaskan merata ke wajah anda untuk dijadikan masker, diamkan beberapa menit seperti masker masker lainnya lalu cuci dengan air hangat. Putih telur selain baik untuk menghilangkan minyak, juga dapat mengangkat komedo yang ada di wajah anda.
5. Menggunakan Masker Lemon
  • Lemon yang efektif untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, komedo, mencerahkan kulit wajah, juga sangat efektif untuk menghilangkan miyak di wajah anda. Gunakan sebagai masker malam hari sebelum tidur dan biarkan sampai beberapa menit (15-20 menit) lalu basuh dengan air.

6. Diolesi Dengan Susu
Celupkan kapas pada susu plain, lalu oleskan merata pada wajah. susu terbukti mengandung bahan yang dapat menyerap kotoran, dan menghilangkan minyak di wajah anda. Selain itu, wajah anda juga akan sangat halus dan bersih.
7. Gandum
Gandum yang belum diproses bermanfaat untuk menghilangkan minyak di wajah anda. Campurkan dengan satu sendok teh madu dan lemon, aduk hingga menjadi adonan yang padat, lalu oleskan selama 15 menit ke wajah anda.
8. Masker lumpur
Belilah lumpur di toko kecantikan untuk menjamin kualitasnya. Campurkan dengan sedikit kunyit untuk meningkatkan hasilnya. Setelah itu, diamkan beberapa saat setelah dioles merata, lalu bilas. Gunakan secara teratur sekali dalam seminggu.
Sekian Artikel  Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Dengan Cepat semoga bisa membantu mengatsi minyak yang kian membludak mengkilat diwajah anda hehe , jangan lupa ikuti teru artikel kami hanya di cara-cakep.blogspot.com!

0 Response to "Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Dengan Cepat"

Post a Comment