15 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami - Kantung mata adala gejala dimana terdapat sejenis gelembung yang terdapat di bagian bawah kelopak mata. Kantung mata biasanya dialami oleh para orang tua dan lanjut usia. Tetapi belakangan ini saya mengamati teman-teman saya yang masih kuliah sudah banyak yang memiliki kantung mata. Kantung mata diakibatkan oleh aktivitas yang terlalu padat seperti kurang tidur, stress dan terlalu lama menatap layar monitor komputer. 


15 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami


1. Es
Mengompres bagian mata dengan air es untuk mencegah sembab di bagian kulit bawah mata. Beberapa potong es, ditutup dengan kain katun lalu ditempelkan pada bawah mata selama beberapa menit. Perawatan ini bisa dilakukan 2-3 kali seminggu.Lakukanlah perawatan untuk menghilangkan kantung mata ini, karena dengan perawatan secara teratur dapat membantu meredakan proses pembentukan kantung mata.
2. Wortel
Buah wortel ternyata bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan masalah kantung mata. Pasalnya kandungan vitamin A dan C bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kantung mata atau lingkar mata yang menghitam. Buah wortel segar dicuci bersih di air yang mengalir, lalu kupas kulitnya dan potong kecil-kecil. Potongan ini langsung dimasukkan ke dalam blender, kemudian haluskan. Lalu oleskan wortel yang telah dihaluskan ke bagian kantung mata. Diamkan selama 10-20 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan 2-3 kali sehari hingga kantung mata Anda terlihat agak samar.
3. Putih Telur
Untuk menghilangkan kantung mata dengan putih telur, caranya adalah mencelupkan kuas pada putih telur kemudian usapkan pada area kantung mata. Diamkan 10 menit kemudian basuh dengan air dingin.
4.Susu Cair
Ambil kapas secukupnya kemudian basahi dengan susu cair, letakkan kapas tersebut pada area kantung mata. Diamkan sekitar lima belas menit lalu bilas dengan air bersih.
5. Air Dingin 
Cara paling mudah yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan kantung mata adalah dengan menggunakan air dingin. Gunakan lap yang telah di celupkan pada air dingin dan kompreskan pada kedua mata, diamkan selama beberapa menit. Lakukan ini secara rutin sebelum kamu tidur. Kamu bisa melihat kantung matamu sudah lenyap keesokan paginya.
6. Mewaspadai Kosmetik
Hindari penggunaan kosmetik yang mengandung zat kimia yang memiliki kandungan pemutih. Banyak wanita yang menggunakan make-up yang memiliki zat kimia pemutih karena ingin menghilangkan kantung mata yang berwarna hita, Harusnya anda hindari penggunaan kosmetik seperti ini dikarenakan kulit pada daerah sekitar mata merupakan kulit yang sensitif terutama dibagian bawah mata.
7. Mengurangi Konsumsi Garam
Mengurangi konsumsi penggunaan garam dimakanan anda, karena dengan mengkonsumsi garam yang berlebih dapat menimbulkan retensi terhadap cairan dimana proses tersebut akan memicu terjadinya pembengkakan pada mata anda.
8. Air MawarGunakan kapas yang telah dicelupkan kedalam air mawar lalu tempelkan didaerah mata anda.
9. Olahraga Rutin
Lakukanlah olahraga setiap hari secara rutin, dalam melakukan olahraga rutin ini anda tidak perlu melakukan olahraga berat, anda cukup melakukan olahraga ringan saja asalkan teratur seperti berjalan, Jogging atau bahkan anda dapat melakukan Yoga dirumah.
10. Sayuran Hijau
Perbanyaklah mengkonsumsi sayur hijau dan tambahkanlah sayur hijau kedalam program diet anda apabila anda sedangng melakukan program diet. Sayuran hijau adalah sayuran yang memiliki daun hijau, serta anda juga harus perbanyak makanan yang memiliki kandungan Vitamin A dan E yang tinggi.
11. Air Putih
Jangan meremehkan Air Putih, karena segala sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan pasti berhubungan langsung dengan air putih. Maka dari itu perbanyaklah minum air putih karena air putih merupakan minuman terbaik bagi kesehatan kita.
12. Minyak Almond
Menggunakan minyak pijat yang mengandung vitamin E di daerah sekitar mata dengan menghindari kontak langsung terhadap mata anda. cara ini diperlukan sebagai proses pelancaran sirkulasi daerah sekitar mata anda, anda dapat memilih minyak almond untuk melakukan cara ini.
13. Concealer Make Up
Anda dapat menggunakan concealer make up, penggunaan ini sifatnya hanya sementara saja karena make-up tersebut hanya menyembunyikan kantung mata.
14. Cukup Tidur
Jangan tidur kurang dari 8 jam dalam sehari dan tidur secara teratur. Karena kurang tidur adalah faktor yang paling mempengaruhi terjadinya proses pembentukan kantung mata anda.
15. Jaga pola hidup sehat
Pola hidup sehat sangat berpengaruh pada kesehatan kita, terutama kesehatan mata. Usahakan untuk menjaga jarak saat menggunakan komputer, selain itu gunakan komputer secara bijak, jangan terlalu lama menatap layar sebab dapat memberikan radiasi yang dapat menyebabkan munculnya kantung mata. Selain itu rajin mengkonsumsi sayur-sayuran adalah upaya mencegah penyakit lainnya.

Sekian Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami semoga bisa mengatasi masalah pada kantung mata anda dan segera hilang dari bawah mata anda jangan lupa ikuti teru artikel kami hanya di cara-cakep.blogspot.com

0 Response to "15 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami"

Post a Comment